Kamis, 09 September 2010

Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1431 H Versi Muhammadiyah Dan NU

Merupakan info untuk menjawab kapan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1431 H? Untuk menjawab pertanyaan penting ini saya akan menggunakan referensi dari dua ormas Islam terbesar di negeri ini, yakni Muhammadiyah dan juga NU (Nahdlatul Ulama).

Posting mengenai penetapan 1 Syawal 1431 H, semoga dapat membantu saudara-saudari seiman, yang sedang mencari informasi kapan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah dan pada hari apa juga tanggalnya. Dan pertama saya akan gunakan jawaban dari PP Muhammadiyah, kemudian di lanjutkan dengan menggunakan jawaban dari NU, semoga bermanfaat dan inilah dia:

Versi Muhammadiyah:
Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1431 H Muhammadiyah

Muhammadiyah menetapkan 10 September 2010 sebagai 1 Syawal berdasarkan Hisab dan untuk lebih lengkapnya silahkan menuju situs Muhammadiyah

Dan versi NU:


Keputusan NU membulatkan hari Ramadhan yakni 30 hari atau Istikmal, karena tidak berhasil melihat hilal. Sehingga NU juga memutuskan bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 10 September hari Jum'at nanti. Untuk lebih jelasnya silahkan ke situs NU.

Jadi besok sudah lebaran, dan masih ada waktu 1 hari untuk kirim SMS Idul Fitri juga kartu lebaran 1431 H 2010. Dan sekalian saya pengelola Lowongan Kerja Dan Berita, ucapkan Minal Aidhin Wal Faidhin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar